Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul Bali – Objek wisata di bali selalu memiliki keunikan tersendiri yang tidak mungkin dimiliki oleh tempat-tempat wisata lainnya di indonesia. Tak salah jika Pulau Bali disebut sebagai surganya bagi para pelancong yang ingin menikmati liburannya di Pulau Bali ini.
Di bali tidak hanya menyuguhkan wisata-wisata seperti pantai, danau, ataupun wilayah pegunungan saja, tetapi Bali juga menyuguhkan wisata Pura yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun manca negara. Pura di bali umumnya berfungsi sebagai tempat persembahyangan bagi umat hindu di bali, selain itu beberapa pura di bali juga berfungsi sebagai tempat melukat. Melukat sama artinya menyucikan diri, biasanya diperlukan sebuah mata air suci untuk melakukan ritual Pelukatan ini.
Images By : bjorngrotting.photoshelter.com
Images By : www.baliparadise-tour.com
Images By : samongbali.blogspot.com
Ada banyak Pura di bali yang memiliki mata air suci yang berfungsi sebagai tempat melukat, contohnya adalah Pura Tanah Lot, Pura Ponjok Batu, Pura Tirta Empul dan masih banyak lagi pura-pura di bali lainnya. Salah satu Pura yang banyak di kenal wisatawan sebagai tempat penyucian diri adalah Pura Tirta Empul Tampaksiring Bali.

No comments:

Post a Comment